Selasa, 10 Januari 2012

Mereka Tak Pernah Meminta..


Tak ada manusia yang terlahir sempurna. Semua pasti setuju dengan kalimat di atas. Tapi pernahkan kita meminta untuk terlahir dengan ketidaksempurnaan? Tentu tidak bukan. Begitu pun dengan anak-anak ini, anak-anak penderita kanker di Indonesia!

Mereka tak pernah mimpi apalagi menginginkan jadi penderita kanker di usia muda. Namun nasib menentukan lain, saat anak-anak lain menatap hari depan mereka dengan wajah sumringah penuh bahagia, dahi mereka berkerut menahan rasa sakit tak terperi. Kala yang lainnya berlari bermain penuh canda tawa, mereka tertatih-tatih hanya untuk sekedar menapakkan kaki.

Yang membuat hati ini terharu adalah semangat dan kegigihan mereka, darinya kita belajar untuk menghargai arti kehidupan sebenarnya. Betapa seringnya kita lupa, berbuat kesia-siaan yang tak bermakna hanya demi memuaskan nafsu angkara. Kita terkadang lupa, betapa di sudut lain dari dunia ini ada mereka, yang berjuang demi sisa waktu dalam hidupnya. Garis hidup mereka seolah sudah nyata bahkan sebelum mereka sempat (baca: bahkan mungkin tidak sempat) menjalaninya.


Untuk sesaat adakah kita terdiam? merenungi perjalanan hidup yang tersia-siakan untuk hal tak berguna. Adakah sedikit terbersit di angan kita untuk berbagi kasih dengan mereka? Berbagi keceriaan, kebahagiaan, kesempatan. Bukankah anak-anak ini adalah anak kita, adik kita, tetangga, saudara, teman, mungkin juga kerabat dan handai tolan kita. Pernahkah terlintas di pikiran kita untuk lebih peduli pada mereka?

Mereka anak-anak Indonesia penderita kanker ini tak sekedar butuh simpati tapi juga empati. Seperti anak-anak lainnya merekapun berhak menikmati indahnya masa kecil, mereka berhak bermain, belajar, bersenda gurau dan "bermimpi" tentang masa depan. Saudaraku..kita bisa mewujudkan mimpi itu. Marilah berbagi, mari berbuat sesuatu untuk mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua guna mengurangi beban kehidupan mereka terlebih disaat kesedihan melanda karena sang buah hati menderita kanker.

Mereka tersenyum menatap Anda...
Mereka tak pernah meminta........Tapi sudah sepantasnyalah kita memberi...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Trims atas kunjungannya...Komentar bijak Anda sangat diharapkan demi kesempurnaan blog ini