Kamis, 03 Januari 2013

Semua Akan Berlalu



Konon dahulu ada seorang raja yang terkenal dengan kebijaksanaannya, dan pada suatu hari sang raja tersebut meminta kepada tukang emasnya yang sudah tua renta untuk menuliskan sesuatu di sisi dalam cincinnya. Sang raja berpesan, "Tuliskanlah sesuatu yang bisa kamu simpulkan dari seluruh pengalaman dan perjalanan hidupmu, supaya itupun bisa menjadi pelajaran untuk hidup saya."
Selama berbulan-bulan, sang tukang emas yang tua itu membuat cincin bagi sang raja. Namun, ia merasa bahwa hal yang lebih sulit daripada mengukir huruf huruf kecil di sisi dalam cincin adalah memikirkan kata-kata apa yang akan ia tuliskan. Sang tukang emas tua pun berdoa dan berpuasa hingga akhirnya ia siap menyerahkan cincinnya kepada sang raja. Dengan tersenyum sang raja membaca tulisan kecil di cincin itu. Bunyinya: "THESE TOO, WILL PASS" (‘Dan Yang Ini Pun Akan Berlalu’).
Awalnya, sang raja tidak terlalu paham dengan apa yang tertulis pada cincin itu. Tapi, suatu ketika, tatkala menghadapi persoalan kerajaan yang pelik, ia membaca tulisan di cincin itu dan ia pun menjadi lebih tenang. “Dan inipun akan berlalu.”  Dan tatkala ia sedang bersenang-senang, ia pun tak sengaja membaca tulisan di cincin itu, lantas ia menjadi rendah hati kembali.
Betul! Ketika Anda lagi punya masalah besar ataupun sedang dalam kondisi terlalu gembira, ingatlah kalimat itu, "Dan inipun akan berlalu." Kalimat ini, jika direnungkan dengan bijak akan mengantarkan diri kita pada keseimbangan hidup. Tidak ada satupun yang langgeng. Jadi, ketika Anda punya masalah, tidak perlu terlalu bersedih. Tapi, tatkala Anda lagi senang, nikmatilah selagi Anda bisa senang. Ingatlah.... Apapun yang Anda hadapi saat ini, semuanya akan berlalu. Semoga menjadi berkat untuk memberkati yg lain.
Jadilah orang yang: Tetap SEJUK di tempat yang Panas...
Tetap MANIS di tempat yang begitu Pahit...
Tetap merasa KECIL meskipun telah menjadi Besar...
dan, Tetap TENANG di tengah Badai yang paling Hebat....

Written by Baitul Amin
Wednesday, 28 December 2011 00:00

0 komentar:

Posting Komentar

Trims atas kunjungannya...Komentar bijak Anda sangat diharapkan demi kesempurnaan blog ini